Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Daihatsu Terios 7 Wonders Libas Liarnya Trans Kalimantan

Banjarmasin, KompasOtomotif - Setelah bermalam di desan Karuing untuk berkunjung ke habitat asli orang utan di Kawasan Taman Nasional Sebagau, hari Senin (14/9/2015) rombongan Daihatsu New Terios Borneo Wild Adventure di Kalimantan melanjutkan perjalanan ke etape kedua. Banjarmasin menjadi tujuan dengan jarak tempuh terjauh dari tujuh destinasi lainnya, yakni 315 km.

Rombongan mulai bergerak sejak pukul 14.30 WIB. Medan jalan bukan aspal berdebu yang sama saat datang kemarin (13/9/2015) menjadi menu utama keberangkatan rombongan. Para peserta Daihatsu Terios Borneo Wild Adventure kali ini melibas jalur trans Kalimantan melintasi beberapa kota besar, seperti Sampit, Palangkaraya, Kuala Kapuas, hingga Banjarmasin.

Menu baru pada perjalanan etape kali ini adalah sambutan kabut asap dari kebakaran hutan yang kami temui hampir di sepanjang jalur. Untungnya jarak pandang relatif aman sehingga rombongan ekspedisi terus bergegas dengan tetap menjaga ritme jarak antar kendaraan.
ADMTrans Kalimantan dengan karakter jalur beragam, mulai dari lurus, berkelok, aspal, tanah, dilibas rombongan.

Berkelok

Kali ini KompasOtomotif berkesempatan membawa salah satu unit New Terios R Adventure dengan transmisi manual. Saat melintasi jalur berkelok selepas dari Palangkaraya New Terios masih asyik diajak bermanuver cepat, bahkan ketika menyalip beberapa rombongan truk.

Kelincahan yang dihadirkan tak lepas dari fitur Electrick Power Steering (EPS) yang membantu SUV ini bermanuver meski membawa beban tambahan di atap kabin dengan roofbox. Putaran tenaga 109 ps yang dikeluarkan dari mesin 1.495 cc masih responsif menangapi tekanan pedal gas saat memacunya di putaran tinggi. 

Bukan hanya itu ciri khas kenyamanan SUV juga ditonjolkan ketika melintas di jalur bergelombang dan bumpy. Suspensi MacPherson Strut dengan sistem per keong, ditambah stablizer di bagian depan serta 5-link rigid-axle pada sektor belakang bekerja secara optimal meredam guncangan.

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih delapan jam, akhirnya tepat pukul 23.15 Wita rombongan tiba di kota Seribu Sungai, Banjarmasin. Di sini rombongan akan beristirahat sejenak sebelum melanjutkan ke Amuntai di pagi harinya. (ADV)

Pasal Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/09/15/140500415/Daihatsu.Terios.7.Wonders.Libas.Liarnya.Trans.Kalimantan
Terima kasih telah membaca artikel tentang Daihatsu Terios 7 Wonders Libas Liarnya Trans Kalimantan di blog Oghanzo jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template